Monday, October 6, 2014

manfaat daun sirsak untuk lambung

manfaat daun sirsak untuk lambung Tanaman ini tumbuh di Indonesia, dari dataran rendah sampai ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.
Kata berasal dari kata Belanda sirsak "Zuurzak" yang berarti kantung asam. Di Malaysia, sirsak disebut durian Belanda (Belanda Duricun). Nama lain untuk sirsak adalah Corossol / cachiman epincux (Prancis), Srnirrapfei (Jerman), Guanabana / Zapote Agrio (Spanyol), Thu-rian-rhaek (Thailand), Seetha (Tamil), Gunyctbano (Filipina), Ciguofan Lizhi (Cina) , Togebanreishi (Jepang), dan seremania (Fiji). Dalam bahasa Inggris, buah sirsak dikenal sebagai Sirsak karena rasanya yang manis keasaman. Di Indonesia, tanaman sirsak disebut juga Belanda atau nangka nangka seberang. Tanaman dapat beradaptasi dan tumbuh baik di semua bidang. Namun, tanaman belum tumbuh sirsak besar, biasa ditanam di halaman perkarangan terbatas atau rumah.

Sejak dulu, sirsak telah dikenal dalam dunia herbal. Orang Inggris bernama Sirsak, Graviola buah dari pohon yang kita sebut sirsak, adalah kanker pembunuh sel sihir alami untuk 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi.

No comments:

Post a Comment